NEWS : Beramal Sambil Off-road dengan Mitsubishi Strada Triton

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan berita terbaru.

JONGGOL, KOMPAS.com - Bederma sambil menikmati keindahan alam dan sekaligus beroff-road ria, sangat menyenangkan. Itulah yang Kompas.com rasakan saat mengikuti kegiatan sehari yang dilakukan Jakarta Extra Educational Program (JEEp) bekerja sama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) saat mengunjungi SDN 07 Tajur di Parung Poteng, Jonggol, Jawa Barat, Selasa (24/11).

Dalam acara ini, KTB selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia menyerahkan uang hasil lelang Mitsubishi Strada Triton bekas pereli Dakar asal Jepang Hiroshi Masuoka kepada JEEp. "Lelang dilakukan pada 31 Oktober lalu dan mobil terjual dengan harga Rp276 juta," ujar Presiden Direktur PT KTB Fumio Kuwayama dalam sambutannya.

Hasil lelang tersebut, lanjut Fumio akan disalurkan untuk membantu daerah terkena bencana di Sumatera dan Jawa Barat serta disumbangkan ke salah satu   binaan JEEp  di Jawa Barat. Selain itu, "Kami ingin mengajak media merasakan nuansa off-road dengan menggunakan Strada Triton," paparnya.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh berita terbaru cerita dari sumber-sumber informasi.

Untuk melancarkan acara, KTB menyiapkan 6 unit Strada Triton Double Cabin 4x4 yang 2.5L DOHC bertransmisi manual. Menariknya, kombinasi rute cukup bervariasi, meski jarak tempuh dari KTB ke lokasi SDN 07 Tajur tak lebih dari 75 km. Tapi, cukup untuk menguji kehebatan tenaga 136 ps pada 3.600 rpm dengan torsi 32.0 pada 2.000 rpm yang dimiliki Triton.

Karena, ada jalanan aspal mulus (tol), berlapis semen, sampai tanah bercampur batu sebesar kepalan tangan dena kepala. Belum lagi jalan off-road yang menanjak dan menurun. Akan lebih seru dan menantang seandainya jalan tanah disirami hujan.

Sesampai di SDN 07 Tajur Parung Poteng, Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah menyerahkan sumbangan berupa tiga unit komputer dan sejumlah buku kepada JEEp yang diterima Rubi, untuk selanjutnya diserahkan kepada SDN 07.Kepala sekolah Holikin berterima kasih atas sumbangan ini dan sangat berguna bagi siswa yang sekarang ini berjumlah 238 murid.

"Sulit mencari orang yang mau bekerja. Kebanyakan relawan, begitu dikasih sumbangan tugas dan tanggung jawabnya selesai hari itu juga. Tidak seperti JEEp ini, saya sangat menghargai," tegas Rizwan. Semoga kerja sama ini tidak hanya sampai di sini, tapi bisa berlanjut tahun depan.


SBT
Jika Anda sudah memilih beberapa petunjuk tentang berita terbaru bahwa Anda dapat dimasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukan hal itu. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.