LIGA SPANYOL : Chelsea Gagal Dapatkan Aguero

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang berita terbaru menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari berita terbaru ahli.

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid membatalkan rencana menjual penyerang Sergio "Kun" Aguero dan menolak penawaran besar dari sebuah klub, yang diyakini media Spanyol dan Inggris, adalah Chelsea. Meski terbebani krisis ekonomi, mereka bertekad tidak akan menjual Aguero, sampai si pemain sendiri yang menginginkannya.

Sejak awal, baik Atletico maupun Aguero sebetulnya tidak berminat memutuskan kerja sama. Namun, beban utang dan krisis ekonomi, membuat klub mempertimbangkan solusi instan, yaitu menjual aset paling berharga mereka, Aguero.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai berita terbaru. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Chelsea kemudian merespons niat Atletico dengan melemparkan tawaran dengan nilai total mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun. Mereka ingin menuntaskan transfer itu di jendela transfer kedua, Januari mendatang, meski realisasi kepindahan Aguero baru akan terjadi akhir musim.

"Kami kembali berpeluang (menjual Aguero) dan lagi-lagi kami mengatakan tidak. Kami akan bertahan karena kami ingin menjaga pemain-pemain yang bisa berkontribusi. Posisi pemain dan klub ini sama (mau bertahan)," ungkap Ketua Eksekutif Atletico, Gil Marin.

"Aguero adalah seseorang yang tumbuh bersama klub ini, seperti kami juga tumbuh bersamanya. Karena di situ ada relasi kepercayaan, kami tak akan merusaknya. Aguero akan meninggalkan Atletico ketika ia ingin pergi, seperti terjadi pada transfer Fernando Torres ke Liverpool (July 2007 silam)," tandasnya.

Selain itu, Marin juga menerangkan, membantah pemberitaan yang menyebut Atletico terbebani utang sebesar lebih daro 400 juta poundsterling. Menurutnya, beban utang klub hanya di kisaran 180 juta poundsterling. Jumlah ini disebut tidak menjadi masalah oleh presiden klub, Enrique Cerezo. (DM)

Itulah keadaan berdiri sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah sepanjang waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.