LIGA SPANYOL : Gagal Menang, Valencia Naik Peringkat

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dengan berita terbaru? Laporan informatif ini dapat memberikan wawasan tentang segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang berita terbaru.

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Real Mallorca dalam duel lanjutan Divisi Primera, di Stadion Mestalla, Sabtu (28/11). Dengan koleksi 25 poin, Valencia naik ke posisi ketiga, menggeser Sevilla. Meskimemiliki poin sama, Valencia unggul rekor pertemuan dari Sevilla.

Sebelum pertandingan, Valencia berada di posisi keempat dengan 24 poin atau kalah satu angka dari Sevilla. Melihat tipisnya selisih poin, Valencia sebetulnya bertekad meraih tiga angka untuk melebarkan jarak. Namun, musuh ternyata terlalu alot untuk ditundukkan begitu saja.

Bermain di kandang sendiri, Valencia mampu mendominasi permainan sejak awal. Meski begitu, mereka kesulitan mengatasi kegigihan Mallorca dalam mengawal benteng mereka. Valencia pun harus puas menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Valencia menggebrak dengan serangan cepat. Kejutan ini membuyarkan konsentrasi bek lawan. Valencia mampu memanfaatkan buruknya reaksi lawan untuk unggul lebih dulu, menyusul gol David Villa di menit ke-48. Memanfaatkan umpan Ever Banega, Villa mengirim bola masuk ke sudur kanan bawah gawang Mallorca.

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

Gol itu menyadarkan Mallorca. Mereka pun mulai memulihkan diri dan mengatur barisan seperti babak pertama. Hasilnya, meski masih mendominasi, Valencia kembali kelimpungan untuk mengubah peluang menjadi gol.

Ketika keadaan 1-0 tak berubah hingga menit ke-85, Valencia pun mengendurkan tensi permainan sambil membayangkan tiga angka yang akan segera mereka terima. Namun, lamunan itu buyar ketika wasit Eduardo Iturralde González menghadiahkan penalti kepada Mallorca, menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Bruno  kepada Gonzalo Castro.

Borja Valero yang dipercaya mengeksekusi penalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Sepakannya yang mengarah ke tengah atas gawang gagal diantisipasi Cesar. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dengan keadaan tersisa, Valencia menggenjot serangan untuk mengejar kemenangan. Sayang, mereka harus menghentikan upaya di tengah jalan, menyusul berbunyinya peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Valencia membukukan 62 persen penguasaan bola dan mampu menciptakan enam tembakan tepat ke gawang. Mallorca sendiri cuma mampu membuat dua peluang emas.

Susunan pemain:
Valencia:
Cesar; Mathieu (Zigic  89), Ibanez, Navarro, Bruno; Mata, Banega, Albelda, Pablo (Alexis 81); Silva (Joaquín  29); Villa
Mallorca: Aouate; Ayoze, Nunes, Ramis, Josemi; Castro, Marti (Pezzolano  82), Suarez (Álvarez 69), Valero; Aduriz (Webó 79), Casadesus

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang berita terbaru akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang berita terbaru dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.