NEWS : Kerjasama Baru GM dan SAIC Mengincar Pasar India

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi mengenai berita terbaru. Ketika Anda mulai berbagi kata kunci% menarik% fakta di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.

SHANGHAI, KOMPAS.com " Setelah China, kini General Motors Company (GM), berusaha melakukan penetrasi lebih dalam memasuki pasar mobil di India. Untuk itu, GM rela menyerahkansatu persen sahamnya ke Shanghai Automotive Industry Corporation Group (SAIC)dalam upaya membentuk kerjasama baru.SAIC, perusahaan berbasis di Shanghai dalah produsen mobil terbesar di China.

Kerja tersebut bertujuan untuk melakukaninvestasi baru di India.Perusahaan investasi baru tersebut akan didirikan pada kuartal pertama2010. Rencanaperusahaan baru terebut, membuat dan menjual mobil kecilplus kendaraan komersial mini di India.

Tiga Juta
Perusahaan yang nantinya berbasis di Hong Kong akan memanfaatkan dua fasilitaspabrik perakitan dan pembuatan mesin GM di India.Perusahaan tersebut ditarget bisa menjual300.000 per tahun untuk lima tahun ke depan.

Waktu terbaik untuk belajar tentang berita terbaru adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Bijaksana pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan yang berharga berita terbaru pengalaman selagi masih gratis.

GM, perusahaan dengan kepemilikan saham mayoritas dimilik pemerintah Amerika Serikat,kini terus melakukan ekspansi di Asia dengan pasaryang terus tumbuh subur.

India, bak gadis manis, terus diburu oleh perusahaan mobil global, seperti Ford, Volkswagen dan Toyota. Mereka ingin memperkenalkan model baru di negara tersebut karena pertumbuhan ekonomimenyebabakan permintaan mobil terus meningkat. Penjualan mobil di India diperkirakan akan naik tiga kali lipat sampai 3 juta per tahun pada 2015.

GM di India
Saat ini GM hanya bisa mencicipi 3,8 persen dari total pasar mobildi India yang mencapai 1 juta per tahun.Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Society of India AutomobileManufacturers (SIAM), penikmat pasar mobil terbesar di India adalahMaruti- Suzuki , dengan pangsa 52 persen. Sedangkan GM, tahun lalu cuma bisa menjual 65.702unit. Tahun ini mereka menaikkan target 75.000unit.

Di Chinapenjualan GM naik tajam 64 persen pada 11 bulan tahun ini, dipicu oleh insentif pemerintah. Dalam rilisnya hari ini, GM di China sudah menjual 2.973.411 kendaraan dari Januari sampai November. Sejak kerjasama segitiga, SAIC-GM-Wuling, penjualan domestik atau di pasar China tumbuh empat kali lipat, dengan kumulatif penjualan selama 2009, sampai akhir November mencapai 3,384.848 unit.


ZBJ Editor: zbj

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.