NEWS : Yamaha Luncurkan Bebek CVT Tahun Depan

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang berita terbaru menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari berita terbaru ahli.

JAKARTA, KOMPAS.com " PT Yamaha Motor Kencana Indonesia atau YMKI tidak membantah ketika beredar informasi bahwa tahun depan akan meluncurkan bebek bersistem continuously variable transmission atau CVT di Indonesia. œKalau itu sudah keputusan dari Jepang, kita tidak bisa menolak, ungkap Bambang Asmarabudi, GM Divisi Promosi dan Motorsport YMKI, setelah peluncuran Jupiter-Z baru, Senin (30/11) di Jakarta.

Yamaha Motor Company, prinsipal YMKI di Jepang, pertengahan Oktober lalu sudah mengumumkan untuk meluncurkan bebek CVT di negara-negara ASEAN tahun depan. Kendati pasar utama Yamaha sekarang ini adalah Indonesia, negara pertama tempat motor bebek atau moped CVT ini diluncurkan adalah Vietnam. Peluncuran akan dilakukan tahun depan.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke berita terbaru daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Yamaha Motor Jepang mendahulukan Vietnam karena bebek konvensional yang masih mengandalkan transmisi gigi sudah tidak ada lagi. Namun, Bambang belum mau memastikan kapan bebek CVT diperkenalkan di Indonesia.

Bebek CVT Yamaha yang akan diluncurkan tahun depan tersebut sudah diperkenalkan kepada dealer Yamaha di Vietnam pada 26 November lalu. Bebek baru ini bernama Lexam dan menggunakan mesin berkapasitas 115 cc. Di situs Yamaha Vietnam, teaser bebek ini sudah muncul.

CVT bebek ini disebut Yamaha YCAT atau Yamaha Compact Automatic Transmission. Dengan menggunakan transmisi baru ini, motor bebek tersebut jadi lebih dinamis dan sporty. Motor juga lebih nyaman dikendarai dan memiliki suara lebih halus.

Yamaha CVT Vietnam tampak lebih gagah, dinamis, dan sporty karena menggunakan garis bodi yang tinggi. Lampu kombinasi belakang, rem dan sein, menggunakan LED. Roda depan dan belakang menggunakan ban 17 inci. Adapun skuter hanya 13 inci.

Tampaknya, bebek CVT akan menjadi tren motor pada tahun-tahun mendatang. Saat ini, bebek masih merupakan pasar utama sepeda motor di Indonesia. Persentasenya 55 persen. Pertarungan di segmen ini makin sengit, terutama dua besar produsen motor di Indonesia, Honda versus Yamaha. Pasalnya, Honda jauh-jauh hari juga sudah mengumumkan untuk segera meluncurkan bebek CVT di negara-negaa ASEAN pada tahun depan. Tentunya, sudah pasti Indonesia merupakan pasar terbesar Honda saat ini!


ZBJ Editor: zbj

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada berita terbaru.