LIGA SPANYOL : Messi: Barca Sukses Lewati Pekan Berat

Paragraf berikut meringkas pekerjaan dari berita terbaru ahli yang benar-benar akrab dengan semua aspek dari berita terbaru. Memperhatikan saran mereka untuk menghindari segala berita terbaru kejutan.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain sayap Barcelona, Lionel Messi, mengaku lega timnya bisa melewati adangan Inter Milan dan Real Madrid di ajang berbeda. Hal itu bukan semata karena poin penuh telah mengantar Barcelona ke puncak klasemen Divisi Primera dan Grup F Liga Champions, tetapi juga karena tim meraih kemenangan saat dalam kondisi limbung.

Barcelona tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi ketika menghadapi Inter Milan dalam duel lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Selasa (24/11). Namun, mereka tetap mampu mendikte permainan lawan dan akhirnya menang 2-0.

Ibrahimovic dan Messi belum pulih saat Barcelona harus menjamu Madrid, dalam lanjutan Divisi Primera, Minggu (29/11). Meski begitu, Messi mampu tampil impresif dan menyulitkan Madrid. Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti, bahkan mampu mencetak gol tunggal yang menentukan kemenangan 1-0 untuk "Blaugrana".

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

Meski masih mampu menjaga muka di depan tim besar Eropa, Messi tak ingin jumawa. Menurutnya, Inter dan Madrid bermain bagus dan menyulitkan. Selain itu, tipisnya selisih angka di klasemen Divisi Primera dan Grup F membuat posisi barcelona belum aman.

"Aku ditarik di tengah laga versus Athletic Bilbao (dalam lanjutan Divisi Primera, akhir pekan lalu) karena ada gejala cederaku kumat. Namun, aku kembali (pada duel versus Madrid) dan syukurlah, kami mendapat hasil positif. Kami tak bisa mendapat ruang di babak pertama. Namun, di babak kedua, kami lebih baik dan mendapat hasil yang kami inginkan," ungkapnya.

"Kemenangan atas Inter Milan penting bagi kami untuk bertahan di kompetisi dan sekarang, kami telah mengalahkan Madrid yang merupakan tim yang hebat," tandasnya.

Saat ini, Barcelona menduduki puncak klasemen Divisi Primera dengan 30 poin atau unggul dua angka saja dari Madrid di tempat kedua. Selisih itu akan semakin lebar seandainya Barcelona mampu menundukkan Xerez, Rabu (2/12).

Sementara itu, posisi Barcelona di Liga Champions sama sekali belum aman. Saat ini, mereka menduduki puncak klasemen Grup F dengan delapan poin. Mereka unggul dua angka dari Inter dan Rubin Kazan di tempat kedua dan ketiga dan berselisih tiga angka dari Dynamo Kiev di tempat keempat. Dengan satu laga tersisa, Barcelona masih berpotensi tersingkir. (TEL)

Tidak ada keraguan bahwa topik dari berita terbaru bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang berita terbaru, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.