NEWS : Ambisi GM Mengalahkan Prius dengan Chevy Volt

Current info tentang berita terbaru tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup terbaru berita terbaru info yang tersedia.

LOS ANGELES, KOMPAS.com " General Motors (GM), produsen mobil Amerika Serikat dengan mayoritas saham dimiliki pemerintah, sangat berambisi untuk bisa menandingi mobil hembat energi dan ramah lingkungan Toyota, yaituPrius.Karena itu, GM merencanakan segera menjual Chevy Volt mobil hibrida seri plug-in di Negara Bagian Californiaakhir tahun depan.
Hal tersebut dilontarkan oleh Maria Rohrer, Direktur Pogram Volt GM, pada acara diNationwide School Assembly,  Los Angeles.

Chevy diandalkan GM dengan kemampuan mampu dikebut mencapai kecepatan maksimum 160 km/jam.Di samping itu, menurut GM, mobil yang dilengkapi langsung dengan mesin bensin ini, konsumsi bahan bakarmencapai 230 mpg atau 97 km/liter.

Kinerja tersebut empat kali lebih hebat dari Prius Gen-3, yang mengklaim, konsumsi bahan bakarnya di jalan tol 21,68 km/liter dan dalam kota 20,41 km/liter.

California, merupakan negara bagian di Amerika Serikat yang paling ketat regulasi emisi gas buangnya, hanya memberi peluang pasar 9,8 persen bagi produk GM. Padahal, di seluruh Amerika Serikat, GM memperoleh pangsa pasar18,8 persen.

œCalifornia merupakan salah satu pasar yang menjadi problem terbesar GM. Padahal di negara bagian inilahcitra produkmulai mengaung, komentar Rebecca Lindland, seorang analis IHS Global Insight,di Lexington, Massachusetts, dikutip oleh Bloomberg.com.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang berita terbaru. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Belum Terbukti
Volt menggunakan baterai lithium-ionyang diisi melalui stop kontak. Masalahnya, menurut sebagian pengamat mobil di Amerika Serikat,teknologi Voltbelum terbuktimampu mengungguli Prius, sebagai mobil hibrida best sellingdi dunia.

GM memproyeksikanbaterai Volt berisi penuh bisa digunakan 64 km sebelum diisi kembali melalui stop kontak atau menggunakan mesin bensin pada mobil yang membutuhkan waktu 8 jam untuk mengisi baterai secara penuh.

Karena mobil hibrida sangat diterima oleh konsumen California, menurutMichael Robinet, seorang analis CSM Worldwidedi Northville, Michigan, maka mobil listrik (sebenarnya hibrida seri) seperti Voltjuga bisa sukses.

GM juga mengumumkan bahwa sedan kompaknya, Chevrolet Cruze, konsumsi bahan bakar 17 km/liter saat dipakai di jalantol. Ini produkGM paling irit konsumsi bahan bakar dan akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat awalJuli tahun depan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Edmunds.com, selama 2009 hanya empat mobil dengan konsumsi bahan bakar di atas 17 km/liter.Tiga diantaranya adalah mobil hibrida, termasuk Prius Gen-3 dan satu lagi bermesin diesel.


ZBJ Editor: zbj
Sumber : Bloomberg

Itulah keadaan berdiri sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah sepanjang waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.