NEWS : Mazda Kejar 10.000 Unit pada 2012

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan sekitar berita terbaru dalam paragraf berikut. Jika ada sedikitnya satu fakta yang tidak Anda ketahui sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadirnya Mazda2 diharapkan oleh prinsipal Jepang agar PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mampu meraih target penjualan 10.000 unit pada 2012 mendatang. mengingat, dari segi harga bisa bersaing sama pemegang segmen Honda Jazz atau kompetitor lainnya seperti Toyota Yaris atau Suzuki Swift.

Yuji Nakamine, Managing Executive Officer and General Manager of Overseas Sales Division Mazda Motor Corp (MMC) menjelaskan, kini MMI telah memiliki produk yang memang menjadi primadona di dunia. "Saya secara pribadi berharap Yoshiya (Horigome, Presiden Direktur MMI) dan tim mampu mencapai penjualan 10.000 unit dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Ini target awal dulu," ujar Nakamine pada peluncuran Mazda2 di Four Seasons Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

MMI, selaku ATPM mobil Mazda di Indonesia nampaknya memang akan menumpukan penjualannya pada hatchbak terbaru mereka. Tak tanggung-tanggu, Horigome mematok target 70 persen dari total penjualan seluruh produk Mazda pada tahun depan. Berarti, menggeser dominasi produk komersil Mazda BT-50 yang masih tertinggi di antara produk Mazda hingga Oktober 2009 ini.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan berita terbaru ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke berita terbaru.

"Target kami akan mampu menjual 300 unit Mazda2 per bulan. Selain itu kita juga menargetkan akan meraup pangsa pasar 10 persen dari segmen ini di Indonesia," ujar Horigome.

Dari ucapan bos MMI tersebut, angka 300 unit bukan jumlah yang kecil. Mengacu data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun ini penjualan bulanan tertinggi yang mampu dicapai ATPM baru mencapai 201 unit pada Agustus.

Masih dari Gaikindo, sepanjang Januari hingga Oktober 2009 total penjualan Mazda di Indonesia tercatat 1.061 unit. Hingga akhir tahun, MMI menargetkan akan mampu mencapai penjualan sebanyak 1.500 unit.


AGK Editor: bastian

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang berita terbaru. Berbagi pemahaman baru tentang berita terbaru dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.