NEWS : MINI Keluarkan Versi Mesin Diesel

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari berita terbaru jelas bukan pengecualian.

JAKARTA, KOMPAS.com " MINI akan segera memperkenalkan versi mesin diesel turbo yang diklaim lebih bertenaga. Kendaraan kecil asal Inggris hasil pengembangan BMW Group Development Division ini menyodorkan dua model, yakni MINI One D dan Cooper D dengan desain knalpot ganda yang berdempetan dan terletak di bagian tengah, sama seperti jika Anda lihat model sebelumnya, Cooper S dan John Cooper.

Lantas, apa yang membedakan versi ini dengan versi mesin bensin? Suara mesin sangat khas dibandingkan kebanyakan diesel. Selain itu, rancangan bemper depan disebut terdepan, ada sedikit perbedaan, dan lebih manis. Untuk beberapa unit prototipe, pada bagian atas kap mesin terdapat tonjolan, sedangkan model lain terlihat rata.

Sebagai perbandingan, Cooper S bensin mengusung mesin 1.6 L turbo ganda dengan tenaga maksimum 172 hp dan trosi 240 Nm. Adapun tenaga MINI One D 90 hp, tetapi torsinya 215 Nm. Saudaranya, Cooper D, memiliki tenaga 110 hp dengan torsi 240 Nm.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Sekadar informasi, MINI pertama lahir ke Bumi pada 22 Agustus 1956 dengan produk pertamanya, Classic Mini. variannya pun cukup banyak, termasuk ada versi "Unimog" dan pasarnya hanya di Inggris dan beberapa negara di Eropa.

Era pasar global baru dilakukan pada 2001 dengan berpartisipasi pada pameran Tokyo Motor Show. Saat itu, kelangsungan pabrikan mobil Inggris ini diteruskan oleh divisi pengembangan dari BMW Group mulai tahun 2000. Produksinya pun sekarang ini dilaksanakan di pabrik BMW di Oxford, Inggris.

Di Indonesia, populasinya sempat banyak dan memiliki komunitas. Bahkan, bengkel khusus MINI pun ada, yaitu di bilangan Jalan Halimun, Jakarta Selatan (dekat Guntur) dan Jalan Raya Pasar Minggu.


SBT Editor: bastian

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang berita terbaru. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda telah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.