NEWS : Cadenza, Sedan Besar Baru dari KIA

Paragraf berikut meringkas pekerjaan dari berita terbaru ahli yang benar-benar akrab dengan semua aspek dari berita terbaru. Memperhatikan saran mereka untuk menghindari segala berita terbaru kejutan.

SEOUL, KOMPAS.com " Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA, akan meluncurkan sedan terbarunya, Cadenza, dalam ajang Riyadh Motor Show 2009 pada pertengahan Desember mendatang. Di negara asalnya, full-size Sedan ini bernama K7 dan akan menggantikan posisi Amanti di pasar Amerika Serikat yang memang sudah tak diproduksi lagi.

Cadenza ditargetkan mampu terjual 35.000 unit di pasar domestik dan 5.000 unit untuk ekspor pada tahun depan. Tahun selanjutnya (2011), mereka akan menggenjot target lagi menjadi 40.000 unit dan ekspor 25.000 unit. Dengan angka tersebut, KIA diharapkan bisa menguasai pasar 40 persen dari total segmen sedan besar di Korsel yang mencapai 100.000 unit.

Di luar Korsel, K7 pertama kali akan diekspor ke pasar ASEAN dan Timur Tengah, kemudian dilanjutkan ke China dan Amerika Latin, seperti dikutip just-auto.com. Sementara itu, untuk Amerika Utara, produk baru akan masuk pada 2011.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari berita terbaru, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Cadenza atau K7 memiliki dimensi sedikit lebih pendek dari Amanti, tetapi lebih lebar, dan jarak sumbu roda lebih panjang. Platform baru ini disebut "Tipe-N" dan akan digunakan pada produk-produk KIA lain di masa mendatang.

Pabrikan membekali Cadenza dengan beberapa pilihan mesin bensin dengan spesifikasi V6 empat silinder V6, yang tertinggi berkapasitas 3,5 liter. Tenaga maksimumnya 286 dk dan torsi 249 pound-feet.

Transmisi yang diaplikasikan bersistem enam percepatan manual. KIA mengklaim, mobil ini mampu berakselerasi 0-60 mph kurang dari 7,2 detik dan dengan kecepatan maksimum 143 mph.

Hingga kini, harga dari produk terbaru KIA itu masih belum pasti. Namun, harga diprediksi akan berada di bawah Amanti, yang dijual di AS sekitar 26.000 dollar AS (Rp 247 juta) per unit.


AGK Editor: bastian

Mengetahui cukup tentang berita terbaru untuk membuat padat, pilihan informasi pemotongan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja Anda pelajari tentang berita terbaru, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.