NEWS : Yuk, Uji Emisi Mumpung Gratis

Jika Anda memiliki minat yang lewat bahkan pada topik dari berita terbaru, maka anda harus melihat informasi berikut. Artikel mencerahkan ini menyajikan beberapa berita terbaru tentang topik dari berita terbaru.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk-Auto2000 mengadakan kegiatan uji emisi gratis. Pelaksanaannya berlangsung dua tahap selama empat hari, yakni 14-15 Desember dan 21-22 Desember 2009. Dealer utama mobil Toyota ini sengaja melaksanakan kegiatan tersebut seiring persiapan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) terhadap berlakunya regulasi untuk penegakan hukum emisi gas buang kendaraan yang diberlakukan pada tahun 2010.

Beberapa bengkel resmi Auto2000 yang memiliki mesin uji emisi dan berhak mengeluarkan sticker BPLHD berlokasi di Cempaka Putih, Salemba, Garuda, Yos Sudarso, Pluit, Kramat Jati, Pramuka, Kalimalang, Sahardjo, Tebet Supomo, Radio Dalam, Ciledug, Cilandak, Daan Mogot, Jayakarta, dan Puri kembangan. Hanya,  di semua bengkel tersebut di atas tidak gratis, kecuali  di titik lokasi di bawah ini.

Bekerja sama dengan BPLHD DKI Jakarta, pemeriksaan uji emisi dilaksanakan bengkel Auto 2000 di Komp DPR, Kalibata, Jakarta Selatan (14/12); Jl.Merdeka Timur, Jakarta Pusat (15/12); Pasar Ular, Plumpang, Jakarta Utara (21/12); Central Park Jl S Parman, Jakarta Barat (22/12). Seluruh kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.



Uji emisi gratis ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Auto2000 akan lingkungan yang yang sehat yang dimulai dari mobil yang sehat pula kata Hairil Anwar, Kepala Departemen Servis Auto2000, dalam keterangan resminya diterima KOMPAS.com, Kamis (10/12/09) malam.

Setiap pemilik mobil Toyota yang melalui area uji emisi bisa langsung datang ke lokasi khusus uji emisi untuk melakukan check gas buang dan akan memperoleh buku sertifikat dan stiker secara gratis.

œSetelah pemilik mobil mendapatkan hasil uji emisi, bila tidak lulus kami akan memberikan saran yang tepat untuk mengurangi kadar gas buang atau CO kendaraan tersebut sehingga bisa sesuai batas ramah lingkungan yang diizinkan BPLHD. Jadi, tidak sekedar melakukan uji emisi, kami juga memberikan saran dan solusi, tegas Hairil.


AGK Editor: bastian

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.