LIGA SPANYOL : Guardiola: Catalonia Negara Sendiri

Current info tentang berita terbaru tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup terbaru berita terbaru info yang tersedia.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, membuat pernyataan kontroversial dan memanaskan sentimen politik lama. Dia menegaskan, Catalonia adalah negara sendiri dengan bahasanya sendiri.

Pernyataan itu dia ucapkan setelah Barcelona mengalahkan Dynamo Kyiv 2-1 di Liga Champions. Kemenangan yang membuat Barcelona memimpin Grup F dan lolos ke babak 16 besar.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Topik dan kata kunci% dari% tidak terkecuali. Jauhkan membaca lebih segar untuk mendapatkan berita tentang berita terbaru.

Jawaban Guardiola itu muncul, setelah dia didesak para wartawan Ukraina, kenapa dia selalu berbahasa Catalonia untuk menjawab pertanyaan tertentu kepada wartawan Spanyol.

Catalonia, daerah tempat Barcelona berada, memang selalu merasa sebagai negara sendiri, terpisah dari Spanyol. Mereka pernah melakukan resistensi pada masa kekuasaan Jenderal Franco. Perasaan seperti itu memang masih kuat. Bahkan, saat Barcelona lawan Real Madrid yang dianggap representasi Spanyol, sering ada suporter yang membentangkan spanduk bahwa Catalonia bukan Spanyol. Selain punya bahasa tersendiri, Catalonia juga memiliki tim nasional tersendiri.

"Kami (Catalonia) adalah negara tersendiri dengan bahasa sendiri. Jika kami keluar dari batas, kami masih sering memakai bahasa Catalonia," kata Guardiola seperti dikutip Marca, media massa yang berafiliasi kepada Real Madrid.

Catalonia memang memiliki daerah otonom di Spanyol, seperti halnya Basque dan Galicia. Namun, secara internasional, mereka tetap dianggap Spanyol. (MRC)

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita terbaru.