NEWS : 6 Varian Baru Strada Triton dari Mitsubishi

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan berita terbaru.

JAKARTA, KOMPAS.com " Meski menjadi pemimpin pasar selama empat tahun di segmen pikap dengan produk andalan Mitsubishi Strada Triton, PT Krama Yudha Tiga berlian Motors atau KTB berupaya terus mempertahankan posisi itu. Caranya, melakukan penyegaran terhadap 5 varian yang sudah dipasarkan sebelumnya, plus menampilkan satu varian baru, yakni Strada Triton Double Cab GLS-AB.

"Kami ingin melakukan penyegaran sekaligus memenuhi keinginan konsumen," ungkap Direktur Pemasaran PT KTB Rizwan Alamsjah dalam acara peluncuran di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Selasa (8/12/09). Makanya, tak banyak dilakukan perubahan pada mobil ini karena menurutnya Triton sudah jadi trendsetter yang saat ini cukup kuat, baik di off-road maupun on-road.

Selain melakukan penyegaran, polesan ini tak lain untuk menjaga agar pangsa pasar Strada Triton tidak digerogoti. Sebab, seperti dikatakan Presiden Direktur PT KTB Fumio Kuwayama, pemain di kelas 4 x 4 semakin banyak.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai berita terbaru. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Varian terbaru GLS AB merupakan saudara dari Strada Triton D-Cab GLS. Bedanya, pada AB ada penambahan kantong udara (airbag) dan rem yang dilengkapi antilock braking system (ABS). Fitur terakhir ini tentu sangat dibutuhkan di area pertambangan yang memang menjadi market terbesar Strada.

Sementara itu, 5 varian baru lain merupakan face lift di sektor eksterior. Perubahan tampak pada grille untuk Exceed, GLS, dan GLS AB, yang kini mengaplikasi model sarang tawon. Sementara itu, grille pada varian GLX berubah menjadi model horizontal. Terus, pada ornamen bemper depan, Exceed dilengkapi dengan lampu kabut. Namun tidak demikian dengan yang GLS dan GLS AB. Adapun lampu sein samping yang tadinya kuning kini jadi putih.

Triton Exceed sebagai varian tertinggi mendapat sentuhan pada pijakan kaki di kedua sisi (side step) jadi model tubular. Begitu juga interiornya, seperti automatic air conditioner dengan dial color berwarna hitam (ini juga ada pada GLS). Kemudian, sandaran tangan untuk pengemudi dan penumpang yang terletak di bagian tengah (front center armrest) pada varian Exceed dibalut kulit. Adapun varian GLS menggunakan bahan fabric. Untuk jok, Exceed dibalut kulit, sementara GLS dan GLS AB fabric.

Untuk tenaga penggerak tak ada perubahan. Tipe Exceed dan GLS tetap menggunakan mesin 2.5L DI-D Commonrail DOHC 16-valve intercooler turbo, sedangkan GLX masih dengan yang 2.8L Diesel SOHC.


SBT Editor: bastian

Artikel ini cakupan informasi selengkap dapat hari ini. Tetapi Anda harus selalu masih terbuka kemungkinan bahwa penelitian masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.