LIGA SPANYOL : Messi: Serie-A Bukan Liga Terbaik

Jika Anda memiliki minat yang lewat bahkan pada topik dari berita terbaru, maka anda harus melihat informasi berikut. Artikel mencerahkan ini menyajikan beberapa berita terbaru tentang topik dari berita terbaru.

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menilai, Premier League dan Divisi Primera merupakan liga terbaik dunia. Acuannya, wakil kedua liga tersebut hampir selalu berhasil menembus partai final Liga Champions.

Pernyataan tersebut disampaikan berkaitan dengan gelar Ballon d'Or yang baru resmi diterimanya, Minggu (6/12). Menurutnya, penghargaan tersebut bisa diraihnya karena ia bermain di klub dan liga yang benar untuk karier dan kecintaannya kepada sepak bola.

Kini, ia berharap bisa menularkan sukses Barcelona kepada Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia menilai, Piala Dunia merupakan prestasi terbaik yang bisa diharapkan seorang pesepak bola.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang berita terbaru ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

"Liga Spanyol dan Premier League merupakan liga terbaik dunia karena tim-tim dari kedua negara ini hampir selalu mencapai final Liga Champions," ujar Messi.

"Aku ingin terus menang. Mudah-mudahan aku mendapat Ballon d'Or lagi dan Piala Dunia. Dan, tentu saja, terus berkembang sebagai pemain," tandasnya.

Messi dinyatakan sebagai peraih Ballon d'Or, Selasa (1/12). Ia menjadi juara setelah mendapatkan 473 poin (dari maksimal 480 poin) atau unggul 240 poin dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua. Ini akhir penantiannya setelah hanya puas menduduki posisi kedua dan ketiga pada 2008 dan 2007.

Keberhasilan Messi juga menegaskan kebesaran Argentina dan Barcelona sebagai produsen sepak bola andal. Pasalnya, baru kali inilah Ballon d'Or diberikan kepada pemain Argentina dan pemain didikan asli akademi sepak bola Barcelona. (SKY)

 

Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada berita terbaru. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari berita terbaru.