NEWS : Penjualan Turun, Piaggio Indonesia Tetap Tambah Dealer

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan berita terbaru.

JAKARTA, KOMPAS.com " Kendati penjualan Piaggio (baca: Piajo) dengan produknyayang sangat dikenal yaitu Vespa,mengalami penurunan tahun ini, namun ATPM dan distributornya tetap berusaha mengembangkan jaringannya tahun depan di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Utama, PT Sentra Kreasi Niaga (SKN), Nugroho Tedjakusuma.di sela acara Piaggio Bazar dan œNgumpul-ngumpul KlubVespa(Community Gathering)di Kebon Nanas, Jakarta Timur,kemaren.Anak perusahaandariSun Motor, untuk 2009 hanya menargetkanpenjualan 380 unit. Turun28,3 persen di banding tahun lalu, 530 unit.Penjualan terbanyak,60 -70 persen, diraih Vespa Fly-150 dan LX-150.

Penurunan karenaapresiasi nilai tukar rupiah terhadap euro yang ang menyebabkan hargajadi mahal.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang berita terbaru? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

Tambah Dealer
Tahun depan, target penjualan Piaggio di Indonesia 1.000 unit. "Jadi target kita cukup tinggi. Patokannya, pertumbuhan ekonomi yang membaik Indonesia yang makin membaik, tukasnya.

Untuk itu mendukung target tersebut, jaringan distribusi diperlukan dengan menambah 5 dealer baru. Untuk ini, SKN bersama mitra melakukan investasi sekitara Rp 5milliar.

Daerah baru yang akan dijangkau adalah Kalimantan dan Jawa Timur. "Dealer baru tersebutlah nyang berinvestasi dengan fasilitas 3S (sales, service, spare-part). Untuk biaya gedung saja, butuh dana sekaitarRp 1 miliar," jelasnya.

Saat ini, Piaggio baru memiliki11 dealer dengan fasilitas 3S diJakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Medan.


AGK
Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang berita terbaru. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda telah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.